Tips Kosmetik halal


Memilih Kosmetik Halal yang wajib diketahui Muslimah

Tampil dengan cantik ialah dambaan masing-masing wanita, tak jarang supaya dirinya tampak lebih fresh, mereka sering menggunakan sekian banyak  macam kosmetik. Dari mulai lipstik, mascara, bedak, hingga eyeshadow. Namun, cantik saja tak cukup, loh. Sebab, anda harus menyimak kehalalan produk keelokan yang anda pakai. Nah, kebetulan nih, Seruni hendak memberikan tips memilih kosmetik yang halal guna wanita Muslimah. Apa saja tipsnya? Simak ulasannya inilah ini.
1.            Perhatikan Kandungan yang Ada di Dalamnya
Ketika hendak memakai pun melakukan pembelian kosmetik, usahakan lebih dulu simaklah kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Meskipun pada dasarnya produk keelokan dan personal care sifatnya bertolak belakang dengan makanan, tidak masuk secara langsung ke dalam tubuh, tetapi kandungan yang tidak baik untuk tubuh pastinya tidak pula baik guna wajah. Terutama produk yang langsung bekerja pada kulit dan masuk ke dalam aliran darah. Apabila produk yang anda pakai berisi bahan kimia berbahaya, maka bahan-bahan itu akan meresap ke dalam tubuh.
2.            Utamakan Produk yang Memiliki Label Halal
Untuk memilih kosmetik yang halal, pastinya produk itu harus mempunyai label tersebut, ya. Label halal yang ada pada kemasan produk kecantikan, pasti saja berasal dari sertifikasi halal dari produk LPPOM MUI (Lembaga sertifikasi halal di Indonesia). Hal tersebut memperlihatkan bahwa produk tersebut sudah teruji oleh lembaga untuk memahami kandangan yang terdapat di dalamnya, tergolong kosmetik. Jadi, guna mendapatkan kosmetik yang halal pastikan ada label ‘Halal’ di kemasannya.
3.            Terdapat Kode BPOM yang Legal
Kosmetik yang aman dan halal pasti saja mempunyai izin lembaga yang menangani kelegalan nya, yakni Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Depkes RI. Jika sebuah produk tidak mempunyai kode legal pasti saja bukan kosmetik yang aman sebab tidak illegal dan pastikan kode kosmetik yang kamu gunakan tercatat pada website BPOM resmi. Jika kamu ragu dengan sebuah produk, kerjakan pengecekan dengan memasukkan kode produk atau nama produk di http://www.pom.go.id/.
4.            Terdapat Langkah Pemakaian yang Tepat
Memilih kosmetik yang halal, tidak boleh lupa memilih kosmetik yang memiliki teknik dan tahapan pemakain tersebut. Pastikan pula, pada ketika menggunakannya, anda dapat mengikuti tahapan pemakaian dengan tepat supaya mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

5.            Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa Produk
Selanjutnya tips memilih kosmetik yang halal yaitu simaklah dengan seksama tanggal kadaluwarsa produk tersebut. Hal tersebut dilaksanakan demi meyakinkan bahwa masa gunakan produk tentu akan dominan pada tingkat ketenteraman serta kualitasnya.
6.            Produsen yang Terdaftar
Banyak sekali jenis kosmetik di pasaran yang menciptakan kaum hawa tidak jarang terkecoh, bahkan tidak sedikit pula produk kosmetik abal-abal yang tidak halal tetapi mereka menyematkan label halal yang ternyata masih berisi bahan-bahan kimia berbahaya. Kosmetik yang berisi bahan kimia memang lebih cepat membuahkan hasil yang maksimal, salah satunya ialah kulit terlihat lebih putih dalam masa-masa singkat bahkan tidak terdapat jerawat menempel sedikitpun. Namun, anda perlu waspada, ya. Sebab, bila digunakan terus-menerus, dapat dominan  buruk dikemudian hari. Menjadi cantik, bukan berarti anda harus melakukan pembelian kosmetik dengan harga yang mahal. Sejatinya, kosmetik ialah penunjang penampilan. Dan yang sangat penting, pastikan kulit dan tubuhmu sehat, supaya kosmetik yang digunakan dapat menjadi penunjang penampilan.

Post a Comment

0 Comments